Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Kapolda Jambi Pinta Komitmen Bangsa Harus di Teladani

Ruangjambi – Peringatan Sumpah Pemuda adalah hal bersejarah bagi bangsa Indonesia, hal itu di sampaikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. Mukhlis As, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di hari sumpah pemuda ke -90 Bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin 29 Oktober 2018

Dikatakan Kapolda dalam sambutannya, Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Komitmen kebangsaan merekalah yang harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia” ujar Irjen, Pol. Mukhlis As.

Pada hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia” Papar Kapolda.

Dilanjutkan Kapolda, Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk.I dan DPRD Tk.II.

“Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas” Pungkas Kapolda.

Selepas upacara, Kapolda Jambi, Danrem, Pejabat OPD, Unsur Forkompimda, Tokoh Masyarakat, dan Pelajar menggelar Kirab Merah Putih Sumpah Pemuda Provinsi Jambi dengan rute lapangan Kantor Gubernur Jambi – Simpang RSUD Raden Mattaher Jambi dan Kembali Lagi ke Lapangan Kantor Gubernur Jambi.

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *