Tarik Kepedulian Lingkungan, TRCP Adakan Forest Talk Talk wits Netizents

Ruangjambi.com, Jambi – Untuk menarik minat kalangan Netizents khususnya di Jambi untuk peduli lingkungan. The Climate Reality Project (TRCP),Yayasan Doktor Sjahrir (YDS) adakan Forest Talk with Netizens, dengan tema “Menuju Pengelolaan Hutan Lestari”. Bertempat di salah satu Hotel di Kota Jambi, Sabtu (31/8/2019).

Dengan narasumbernya Dr. Amanda Kartili Niode, dari Manager Climate Reality Indonesia dengan prihal pembahasan “Perubahan Iklim”. Dr. Atiek Widayati, selaku Tropenbos Indonesia prihal pembahasan “Pengelolaan Hutan Lestari”. Serta Elly Telasari selaku dari APP Sinarmas dengan pembahasan “Desa Makmur Peduli Api”.

Dalam pemaparannya Dr. Amanda Kartili Niode menyampaikan salah satu upaya proses perbaikan iklim yakni memproses perlambatan perubahan iklim Global, mengurangi Gas – gas rumah kaca atmosfer, serta mengurangi emisi dari kegiatan manusia.

Dilanjutkan, dengan narasumber Murni Titi Resdiana, MBA, dari Kantor Utusan Khusus Presiden bidang Pengendalian Perubahan Iklim menyampaikan tentang Pohon dan Ekonomi Kreatif.

Sementara itu, Elly Telasari salah satu narasumber dari APP Sinarmas menyampaikan salah satu wujud kepedulian ke efek lingkungan APP Sinarmas dengan adanya Desa makmur peduli yang merupakan binaan yang pertama sejalan dengan kebijakan APP Sinarmas.

Elly Telasari berharap dengan adanya istilah Desa Makmur peduli dengan program ini bisa mengajak masyarakat untuk mengelola lahan secara bertanggung jawab dan dengan tidak membakar hutan pada saat pembukaan lahan.

Dalam acara ini sendiri, dihadiri 50 Netizens dan Media yang ada di Kota Jambi, dengan berbagai agenda tanya jawab seputaran efek lingkungan pameran stand Oleh – oleh khas Jambi, serta pemenang tanya jawab terbaik , live Twitter, live story, dan hadiah menulis blog terbaik.

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *