Aksi Geng Motor, Anggota DPRD kota Jambi ini Imbau Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

KOTAJAMBI  – Maraknya aksi gerombolan remaja dan usia dibawah umur membuat keonaran dengan menggunakan senjata tajam kian meresahkan warga di Kota Jambi.

Gerombolan remaja disebut geng motor itu beraksi pada malam hingga dini hari, tak sengan melukai masyarakat dijalananan, warung-warung serta tempat umum lainnya, hingga tak sedikit masyarakat jadi korban.

Aksi remaja tak terpuji ini disesali Wakil rakyat dari Komisi IV DPRD Kota Jambi, H. Muslim. Menurut Politisi Partai Gerindara didikan Dr. Ir. H. A. R. Sutan Adil Hendra, MM dan Putra Absor Hasibuan, SH yang akrab disapa HM ini perilaku geng motor sangat meresahkan dan merugikan masyarakat.

Meski sudah banyak yang ditangkap Polisi kata HM, tapi gerombolan remaja bermotor dengan beragam peralatan senjata tajam ini masih saja berkeliaran dijalananan. “Melihat trend kasus geng motor saya mengimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak, terutama pada jam malam kita harus cegah mereka keluar rumah jika hal itu tak penting, ” ajak HM, Kamis (29/9).

Selain para orang tua sambung HM, kepada seluruh ketua RT khususnya di Kecamatan Alam Barajo dan Kota Jambi umumnya juga diimbau untuk terus mensosialisasikan ketengah masyarakat tidak membiarkan anak-anak, remaja berkumpul di suatu tempat sampai larut malam karena dikhawatirkan mereka dipengaruhi dengan hal-hal  yang negatif.

“Bisa saja mereka kumpul-kumpul selain membentuk geng motor, pakai narkoba dan mabuk-mabukan jenis lainnya, jadi mari saya mengajak para Ketua RT untuk mencegah sejak dini pengaruh budaya remaja yang sedang trend saat ini, kita aktifkan siskamling untuk menjaga kampung kita, ” sambung HM.

” Menjaga kampung, mencegah perbuatan yang dapat merugikan orang lain bukan hanya tugas Polisi melainkan juga menjadi tugas kita semua, jadi mari kita bersama perangi perbuatan yang tercela tersebut, ” tambah HM.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *