Al Haris: Pembinaan Atlet Harus Sistematis

RuangJambi – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengemukakan, pembinaan atlet harus secara sistematis dan berkelanjutan guna mencetak talenta hebat dan berbakat. Hal ini dikemukakan Al Haris pada Pembukaan Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Provinsi Jambi II Tahun 2023, yang berlangsung di Lapangan Tenis Korem 042 / Garuda Putih Jambi, Kamis (26/01/2023).

“Pembinaan atlet tentu tidak hanya fokus di sekolah sekolah saja tapi harus benar benar dilakukan secara sistematis dan berkelanjutan dengan memperbanyak latihan latihan. Kita juga harus menguji kemampuan maupun mental atlet pada penyelenggaraan turnamen seperti ini, baik secara regional maupun nasional guna melahirkan atlet atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, dalam sebuah turnamen dapat meningkatkan kemampuan para atlet, baik dari segi teknik maupun dari segi mental dan semangat bertanding. Sebuah turnamen juga dapat menjaring bibit bibit muda berbakat yang nantinya bisa terus berkembang sehingga dapat menghasilkan prestasi yang mengharumkan nama Provinsi Jambi.

Lebih lanjut, Al Haris berpesan kepada seluruh pemain, pelatih, official, wasit, dan panitia agar melaksanakan dan mengikuti turnamen dengan sportif dan fair play, junjung tinggi sportivitas. Selain untuk berkompetisi, turnamen ini juga untuk meningkatkan persaudaraan diantara setiap atlet.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang berkontribusi demi terselenggaranya turnamen ini. Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen  ini, sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga tenis lapangan yang pada akhirnya bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga tenis lapangan Provinsi Jambi,” tutup Al Haris.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Jambi, H.Fernando Harianto menyampaikan, turnamen ini sebagai momentum dalam mempererat tali silahturahmi antara pemain dan sebagai penjaringan bibit bibit berbakat di Provinsi Jambi. Turnamen ini diikuti dari berbagai daerah dan provinsi lain dengan peserta sebanyak 475 orang dan dilaksanakan di 4 lokasi lapangan tenis. (*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *