Konsolidasi Hulu Migas Bersama FJM Jambi, Anggono: Kita Punya Cita-cita Produksi 1 Juta Barel Per Day

RuangJambi – Kinerja kinclong Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagsel – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Jambi menggenjot produksi migas tentu tak lepas dari dukungan semua pihak. Tak terkecuali peran insan pers, khususnya yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi.

 

Kontribusi nyata FJM Jambi itu pun diapresiasi Kepala SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan. Baginya, sinergi yang baik antara SKK Migas-KKKS wilayah Jambi bersama FJM Jambi menciptakan kondisi yang kondusif dalam mendukung kerja industri hulu migas.

 

“Syukur Alhamdulillah Kita bisa bertemu di acara buka puasa bersama ini. Saya merasa dibantu oleh FJM, semoga kolaborasi simbiosis mutualisme dapat meningkat.”

 

“Kita juga merasa bahagia, seperti bisa memberikan kontribusi. Salah satunya melalui Uji Kompetensi Wartawan. Bagi kita ada kontribusi juga menjaga profesionalisme wartawan. Jadi kita turut senang. Saya pikir saya bersyukur juga merasa Kita dibantu dari FJM,” ujar Anggono di acara konsolidasi hulu Migas bersama FJM Jambi di Gudhas Cafe, kawasan Beringin, Selasa (2/4/2024) sore.

 

Ke depan, Anggono Mahendrawan berharap kolaborasi dan sinergi yang terjalin apik selama ini dapat terus terjalin, bahkan dapat ditingkatkan. Silaturahmi lewat berbuka puasa ini, tambah Anggono, merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan pihaknya bersama FJM Jambi.

 

“Kemudian kita juga berterima kasih dan memberi apresiasi dukungan yang diberikan kepada kegiatan hulu migas dari rekan-rekan media.”

 

“Kita punya cita-cita produksi 1 juta barel per day. Lewat cita-cita ini, paling tidak mendorong kami bekerja lebih dari yang biasanya. Mudah-mudahan kita dapat jalin kolaborasi, sinergi sehingga bermanfaat bagi semua pihak,” tutup Anggono Mahendrawan.

 

Sebelumnya, Ketua FJM Jambi Mursyid Songsang menegaskan bahwa sinergi selama ini sangat saling menguntungkan bagi kedua pihak.

 

Dikisahkan Mursyid, dulu wartawan sangat mudah bepergian keluar negeri dan plesiran seantero nusantara. Namun kini sangat sulit sekali. Dengan adanya wadah FJM ini, tegas Mursyid, rekan-rekan wartawan setidaknya bisa refreshing dengan balutan media gathering.

 

“Tapi dengan FJM dan bermitra dengan SKK Migas dan KKKS, kita tiap tahun ada media gathering. Itulah salah satu kemitraan yang Kita bangun dan saling pengertian. Kalau kita sudah bermitra, maka kita saling mengingatkan dan saling menghargai,” ujar Mursyid.

 

Sejak terbentuk tahun 2014 lalu, FJM Jambi telah berjalan dengan baik meski ada sedikit riak-riak dalam menjalankan organsiasi. Hal itu, jelas Mursyid, sesuatu yang wajar berkumpul dalam suatu wadah.

 

“Sampai hari ini kita berjalan bagus dari 2014 sampai sekarang. Tentu ada gelombang, tapi stabil berjalan. Semoga silaturahmi ini terus berjalan dalam membangun industri hulu migas di Indonesia, khususnya di Sumbagsel,” pungkas Mursyid.

 

Acara diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh ustadz Panca Saputra. Tampak hadir pimpinan dan yang mewakili dari pihak KKKS wilayah Jambi diantaranya Pertamina Hulu Rokan, PT PetroChina International Jabung Ltd, PT Serelaya Merangin Dua, MontD’Or Oil Tungkal Limited, Jadestone Energy, Cipta Niaga Gemilang serta Samudra Energy BWP Meruap. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *