Bandara Sulthan Thaha Jambi Dilakukan Desinfeksi, Antisipasi Penyebaran Virus Corona

 

Jambi, RuangJambi.com – PT Angkasa Pura II (Persero) bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) melakukan disinfeksi di Bandara Sultan Thaha Jambi sebagai upaya pencegahan penyebaran bakteri & virus, khususnya virus Corona atau COVID 19.

 

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, M. Hendra Irawan, mengatakan Pembersihan Fasilitas Bandara dan kegiatan Disindeksi ini adalah salah satu upaya preventif PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mencegah adanya bakteri dan virus yang dapat menyebar melalui fasilitas yang digunakan oleh pengguna jasa bandara.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh PT Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sebagai instansi yang berwenang untuk melakukan pengawasan dan pencegahan penularan penyakit atas inisiatif PT Angkasa Pura II (Persero)” Ujar M. Hendra Irawan. Jumat (13/3).

 

Untuk menjaga kenyamanan penumpang di Bandara, pelaksanaan kegiatan desinfeksi ini dilakukan pada saat operasional terminal sedang kosong dan setelah jam operasional selesai. Lokasi penyemprotan cairan disinfeksi dilakukan diseluruh fasilitas terminal baik pada area keberangkatan dan kedatangan Terminal Bandara.

 

Sejak diumumkan adanya pasien dengan status positif covid-19, Angkasa Pura II dan KKP Kelas III Jambi terus meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap potensi penularan virus di bandara Sultan Thaha Jambi. Selain kegiatan Desinfeksi, pengelola bandara juga menambah jumlah Hand Sanitizer di beberapa titik dan penambahan fasilitas layanan pengecekan suhu tubuh secara mandiri (Body Temperature Checking Service For Passenger) di area check in.

 

(Tim RJ/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *