Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, PWI dan JMSI Ikut Berkolaborasi

RuangJambi – Program nasional “Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih”, memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, disambut di segala penjuru tanah air, termasuk insan pers di Kerinci dan Sungai Penuh.

 

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ikut andil menyiapkan 2.000 bendera merah putih, serta bendera berukuran 20 meter.

 

Program Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Kota Sungai Penuh diluncurkan Senin 15 Agustus 2022, di halaman Kantor Walikota Sungai Penuh.

 

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih ini berkolaborasi dengan sejumlah organisasi wartawan dan perusahaan pers di Kota Sungai Penuh, diantaranya Ikatan Wartawan Online (IWO), Aliansi Bumi Kerinci (ABK), Forum Wartawan Harian (FORWARI), Forum Wartawan Mingguan (FORWAMI), dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

 

Selain itu juga ada organisasi masyarakat, seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK).

 

Peluncuran program ini akan digelar bersama Pemkot Sungai Penuh, dikomandoi langsung oleh Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, bersama forkopimda. Kegiatan akan dilanjutkan dengan aksi bagi bendera ke masyarakat di tengah kota.

 

“PWI ikut berpartisipasi dengan menyiapkan 2.000 bendera merah putih dan bendera sepanjang 20 meter. Bendera akan disebar di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci,” kata perwakilan PWI Sungai Penuh, Adi Praja.

 

Adi ingin kegiatan ini memiliki makna kebersamaan dan persatuan dengan semangat merah putih.

 

Bendera merah putih juga disiapkan oleh Pemkot Sungai Penuh melalui badan kesbangpol, dan hasil penggalangan dari SKPD dan BUMD, dengan total bendera mencapai 4.000 helai.

 

“Launching dilaksanakan Senin besok, setelah apel. Walikota bersama forkopimda dan perwakilan camat akan menyerahkan bendera ukuran 20 meter kepada perwakilan PWI, untuk dibentangkan bersama-sama,” kata Kepala Kesbangpol Sungai Penuh, Eri Firmansyah.

 

Eri mengapresiasi partisipasi PWI, organisasi wartawan dan organisasi perusahaan pers serta ormas pada agenda bagi 10 juta bendera ini. Dia berharap nilai semangat kebangsaan dan cinta tanah air terus berkobar untuk Indonesia.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *