Berikut Bonus yang Diterima Atlet Jambi Peraih Medali di PON XX Papua

RuangJambi – Untuk meningkatkan motivasi para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua. Gubernur Jambi, Al Haris janjikan bonus besar bagi 101 atlet yang berlaga. Sabtu(11/9).

 

Dalam kesempatan Al Haris mengatakan, adapun bonus yang dijanjikan peraih medali emas mendapatkan 300 Juta Rupiah, medali perak 125 Juta Rupiah, dan medali perunggu mendapatkan 75 Juta Rupiah.

 

“Bonus yang dijanjikan cukup besar untuk para atlet peraih medali dan yang jelas lebih besar dari PON yang sebelumnya, saya akan mengawal bonus tersebut,”ungkap Al Haris.

 

“Saya meminta para atlet dan pelatih untuk membawa nama baik Jambi, ketika kita bawa nama Jambi, satu yang harus diingat, harus berhasil membawa medali,” tambahnya.

Foto : Suasana Jumpa Pers di KONI Provinsi Jambi

 

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, untuk bonus yang dijanjikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris diharapkan jadi motivasi bagi para atlet yang berlaga.

 

“Ada peningkatan dari bonus yang dijanjikan di PON Papua ini, peraih medali emas mendapatkan 300 Juta, namun untuk medali perak kami sudah mendapatkan masukan dari ketua – ketua KONI yang terdahulu, bahwasanya untuk medali perak kita ada pengurangan, karena PON sebelumnya jarak bonus emas dan perak terlalu dekat, nah kali ini kita buat agak condong, supaya menghindari jual beli mendali,”ujar Budi Setiawan.

 

Untuk diketahui, ajang PON XX di Papua 2021, nantinya seluruh atlet dan ofisial kontingen Provinsi Jambi akan di kawal ketat baik keamanannya dan juga kesehatannya.

 

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *